klubremajafresh

Just another WordPress.com site

Dekor

pada Maret 5, 2012

Assalamualaikum Sobat FRESH!

Wah uda lama banget ya kita ga bersua…..

Gimana nih kabar dari Adik-adik semua? mudah-mudahan sehat ya… atau jangan-jangan lagi kena dekor yah? apaan tuh dekor? yang tugas ngehias-hias panggung acara 17an yak?

bukan De, dekor itu tuh serangan panas yang lagi menyerang anak-anak remaja-remaji, ibu-ibu, atau siapa aja yang suka sama orang-orang bermata sipit dari negeri  gingseng, atau yang lebih sering disebut demam korea. Walah ati-ati nih virus ini bisa terkategori berbahay-hay..(bahaya). Kalo ga segera ditangani bisa gaswat. Untuk gejala yang ringan sih paling cuma seneng aja liat Hyun Bin yang kemaren dulu dateng untuk ngerayain HUT TNI.  Atau siapa yang ga kenal sih sama SUJU.  Ayo sebut….sebut siapa lagi yang suka ma korea..? Apalagi sekarang stasiun tivi pada berlomba untuk menayangkan acara yang berbau korea. Mulai dari film korea kayak yang terkenal itu, Secret Garden, Baker King Kim Tak Goo, Oh My Lady!,  Boys Before Flowers de el el.

Kalo gejala yang udah lumayan nih biasanya suka mengkoleksi apaan aja yang ada koreanya.  Biasanya koleksi ini didapet dari bonus-bonus yang suka dikasi oleh majalah atau tabloid. Ditambah lagi selalu nongkrongin acara tipi entah itu acara musik atau infotainment  yang ngebahas tentang korea. Pokoknya ga boleh ketinggalan sedikitpun ama drakor atau style atau info terbaru tentang artis-artis korea.

Nah terakhir adalah gejala yang paling parah. Seringnya nih si penderita ga sadar kalo dirinya udah terjangkit korea-addict. Semua yang ada di otaknya hanya artis-artis korea plus artis-artis Indonesia yang ke-korea-korea-an. Mulai dari bangun pagi harus banget liat wajah idola kayak (yang lokal) SM*SH, 7icon, Cherrybelle de kaka, atau asli korea seperti SUJU, Wondergirl, SNSD/Girls Generation. Trus ga lupa nongkrongin acara music yang ada lagu-lagu koreanya. Kalau perlu bolos sekolah deh soalnya si SM*SH lagi manggung tuh di Inbox yang tempatnya deket banget kayak di POINT Lebak Bulus. Ga lupa juga dong sapa-sapa temen-temen yang suka juga ma korea di FB khusus pecinta dan penggila korea. Sampai yang paling parah adalah ketika diingatkan untuk kembali ke jalan yang benar eeeh malah marah-marah. Udah gitu dia bikin status yang seperti ini, “TERSERAH GUE DONG MAU LEBIH KENAL SAMA TUHAN GUE ATAU IDOLA GUE!!!!!!”.

WaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaackkkSS! ckckckckckckckck…Masha Allah, adik-adikku sayang, jangan sampe kalian seperti itu yah…masa lebih kenal idola daripada diri sendiri. Paling parah lupa ma Tuhan yang udah menciptakan kita. Nah kalo uda parah kayak gitu sih banyak-banyak istigfar. Tobaaaaaaaaaaaaaaat..tobatlah nak!

Adik-adik, kalo ada temen atau malah diri kita yang kena gejala yang no tiga, ati-ati berarti itu virus harus segera dimusnahkan. Kalo ga bisa-bisa gaswat surawat. Bisa-bisa kalian menyembah mereka atau malah menjadi GI…..LA. Nauzubillah! Buruan minta disadarkan oleh orang-orang terdekat. Jangan lupa juga banyak-banyak istigfar biar setan yang lagi manas-manasin kabur jauh-jauh.

Sekarang perhatikan baik-baik. Ini rahasia kita loh! mau tau ga ?

Ternyata  eh ternyata virus korea ini emang disengaja loh. Untuk membuat adik-adik lupaaaaaaaaa (kan uda minum panadol!hehe..) sama Allah dan identitas kita sebagai muslim. Biar adik-adik  maunya mikir atau ngekhayal tentang korea aja. Membuat kalian menjadi tidak produktif. Kalian jadi lupa sholat, lupa ngaji, lupa belajar, lupa makan, lupa segala-galanya. Hampir-hampir kayak narkoba jenis baru deh.  Makanya sebagai remaja yang cerdas, gaul dan syar’i, kita ga boleh terlarut dalam demam korea ini. Kita harus sadar bahwa artis-artis korea itu ga ada apa-apanya banget. Uda tau kan kalo artis korea kebanyakan pada operasi plastik/ oplas. Jadi muka ganteng mereka engga asli. Emang ga semua artis korea itu pada oplas. Cuma ya itu tadi kalo operasi plastik berarti kan mengubah-ubah ciptaan Allah. Wah bisa-bisa Allah murka deh. Udah gitu akhir-akhir ini banyak artis korea yang bunuh diri. Tuh kan ga menjamin jadi artis itu bahagia. Buktinya mereka depresi kelas berat. Ih masa kita mengidolakan orang yang sakit jiwa sih! Aduh duh….makanya artis-artis Korea itu ga perlu dijadiin panutan. Cukup Nabi aja yang dijadiin teladan. Bahkan Nabi aja ga mau terlalu dipuja-puji. Sabda Rasulullah, “ Janganlah kamu berlebih-lebihan memujiku, sebagaimana orang-orang Nasrani telah berlebih-lebihan memuji Isa putra Maryam. Aku hanyalah seorang hamba maka katakanlah, ‘ Abdullah wa rasuluhu (hamba Allah dan rasulNya)”.

Tuh liat deh, teladan nomor satu kita saja sudah melarang agar tidak memujinya secara berlebihan. Terus bagaimana mungkin seorang manusia biasa yang keimanannya diragukan seperti artis-artis korea itu bisa nyelametin kita dunia akhirat. Coba deh perhatiin, kadang kita berharap terlalu tinggi sama mereka. Balasan mereka ke kita? Ga ada sama sekali. Kalau pun ada itu karena kitanya aja yang buat-buat. Artis korea itu mana pernah peduli kalo kita lagi sakit, pusing karena ujian, sedih karena temen kita jahat, dan malah mereka ga kenal kita sama sekali. Jadi jangan buang-buang energi untuk sesuatu yang ga berguna.

So gimana dong biar terbebas dari serangan deman korea yang sedang melanda seantero Indonesia? Pertama. Sadari bahwa mereka itu hanya manusia biasa. Kalo sekedar suka boleh aja. Untuk sekedar refreshing kalo lagi bête. Tapi inget sebentar aja ya De, jangan kelamaan! Bisa-bisa tar balik lagi demamnya.

Kedua. Jauhi perbuatan yang tidak bermanfaat.

Ketiga. Mending ikut acara Klub Remaja FRESH  aja. Disini kalian bisa dapet arahan yang benar dari kakak-kakak yang baik hati dan tidak sombong. Udah gitu kalian bebas loh untuk curhat. Mau curhat apa aja boleh  deh. Bisa langsung aja hubungi hotline atau ketik sms ke no-no kakak-kakaknya. Dan ini yang paling penting. Kalian bisa dapet ilmu plus pahala juga dong. Waaaaaaaaaaaaaah buruan deh ikutin acara-acara kita. Dijamin ga bakal bête!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: